Liga 1 2020 Larang Sponsor Rokok, Persib Bereaksi

Football5Star.com – Persib Bandung ikut buka suara soal larangan menggunakan sponsor rokok di Liga 1 2020. Mereka dalam waktu dekat akan bertemu dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dengan sponsor untuk musim ini.

Seperti diketahui, masalah sponsor memang jadi sorotan belakangan ini. Sebab, beberapa klub saat ini ada yang disponsori rumah judi, hingga iklan rokok. Persib sebenarnya tak secara jelas menggunakan sponsor rokok di jerseynya.

Mereka hanya menuliskan Pria Punya Selera yang merupakan jargon salah satu produsen rokok. LIB sendiri baru saja mengirim surat tentang larangan bekerja sama dengan produk rokok, minuman beralkohol, dan situs judi dalam surat bernomor 103/LIB/II/2020.

Liga 1 2020 Larang Sponsor Rokok, Persib Bereaksi
Antara Foto

Komisaris Persib, Umuh Muchtar menanggapi soal hal itu. “Ya mudah-mudahan kami diajak bicara. Nanti kami akan bicararakan ini lebih lanjut,” bilang Umuh dikutip Ayo Bandung.

Wa Haji, sapaan akrabnya, tak mau berdebat perihal masalah sponsor. Intinya, Persib akan menghormati apa saja yang sudah diatur. Meski dia ingin berbicara terlebih dahulu dengan LIB.

“Kalau saya tidak akan ngomong masalah itu karena bukan wewenang saya. Tapi kalau bisa jangan berbenturan dengan yang dilarang. Kan itu larangan pemerintah, harus ikut juga, apa yang tidak boleh jangan dipaksakan,” tutup dia.