Liga 1 2020 Masih Digantung, Rachmat Irianto Fokus Jalani Hobi Baru

Football5star.com, Indonesia – Bek tangguh milik Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, mengaku mendapat hobi baru di tengah-tengah ketidakjelasan nasib Liga 1 2020. Pemain berusia 21 tahun itu mulai memelihara ikan cupang semenjak beberapa bulan lalu.

Rian kini sudah memiliki 10 pasang ikan cupang. Ia mengaku baru menekuni hobi ini semenjak pandemi Covid-19 menyerang dan membuat kompetisi dihentikan.

“Baru ada waktu untuk memeliharan ikan ya setelah pandemi ini. Sekarang saya punya sepuluh pasang ikan cupang. Saya beli online di beberapa akun di Instagram,”  ujar Rachmat Irianto seperti dikutip football5star dari laman resmi Persebaya.

Rachmat Irianto - Persebaya Surabaya - Cupang - @rachmatirianto
instagram.com/rachmatirianto

Rian pun membeberkan alasannya memelihara ikan cupang. Menurut putra Bejo Sugiantoro itu, ikan cupang membuatnya senang karena memiliki warna yang cukup unik.

“Ikan ini memiliki warna yang unik. Bikin happy saat melihatnya. Ketika di rumah dan sedang menganggur, saya pasti sibuk merawat ikan cupang,” kata Rian menambahkan.

Lebih lanjut, Rian sempat merasa sedikit kesulitan ketika baru menjalani hobi ini. Ia pun sempat ditegur olah calon istrinya karena terlalu sibuk mengurus ikan cupang ketimbang mempersiapkan diri jelang pernikahan.

“Ya memang harus dipersiapkan semuanya biar gak gampang mati ikannya. Mirip-mirip mempersiapkan pernikahan lah.”

“Pernah ditegur calon istri, soalnya kalau di rumah lebih banyak perhatian sama ikan cupang. Saya coba jelaskan, wong namanya juga hobi, kalau dijelaskan dan dirayu nanti juga baikan lagi,” tutup Rian.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More