Liga 1 2020 Segera Bergulir, Persib Malah Kehilangan Kim Jeffrey

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung dipastikan tak bisa menurunkan Kim Jeffrey Kurniawan pada partai Liga 1 2020 melawan Madura United bulan depan. Pemain blasteran Jerman itu harus menepi selama beberapa pekan karena mengalami cedera rusuk.

Menurut pelatih kepala, Robert Alberts, Kim Jeffrey sudah mengalami cedera rusuk semenjak tiga pekan lalu. Cedera ini dialami Kim karena ia berbenturan dengan salah satu penggawa Maung Bandung di sesi latihan.

“Kim ada keretakan di rusuknya karena benturan yang dialami sekitar tiga pekan lalu. Dia mengeluh karena rasa sakit itu dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu itu,” kata Robert Alberts dikutip dari laman Simamaung.

Kim Jeffrey - Persib - Madura United - Liga 1 2020 - persib.co. id
persib.co.id

“Jadi pada tiga hari lalu ditemukan ada sedikit retak, dan dia butuh waktu dua pekan (pemulihan),” sambung pelatih berpaspor Belanda itu.

Menurut Robert, Kim baru akan bisa diturunkan pada pertengahan Oktober mendatang. Sementara, Gian Zola yang mengalami cedera pergelangan kaki diprediksi sudah bisa diturunkan pada partai Liga 1 2020 melawan Madura United.

“Karena cedera retak ini membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit saat bernafas. Jadi saya pikir Kim belum siap untuk diturunkan di pertandingan pertama nanti (melawan Madura United).”

“Tetapi setelah 2-3 pertandingan saya rasa dia sudah bisa kembali bermain. Untuk Zola tidak ada masalah, karena dia diprediksi sudah pulih sebelum liga dimulai, jadi tidak masalah,” pungkas Robert.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More