Liga 1 2020 Sudah Tak Masuk Akal Dipaksakan Lanjut

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2020 disebut-sebut sudah tak masuk akal andai dipaksakan terus berlanjut. Karena memang banyak hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya terkait persiapan tim.

PSSI dan PT LIB memang sudah sepakat Liga 1 2020 akan dilanjutkan Februari 2021. Mereka jua memutuskan kalau kompetisi musim ini akan bertitel Liga 1 2020-2021 karena lintas tahun akibat pandemi COVID-19 dan tak dapat izin keamanan.

Namun demikian, hingga kini PSSI dan PT LIB pun belum mendapatkan izin keamanan dari pihak polisi. Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menyebut kompetisi musim 2020 sudah seharusnya berhenti. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) itu mendesak PSSI ambil sikap.

Liga 1 2020 Sudah Tak Masuk Akal Dipaksakan Lanjut Andritany Ardhiyasa Akui Kesal dengan Bambang Pamungkas Cerita Andritany Jadi Kapten Persija, Sempat Usulkan Ramdani

“Masa persiapan yang ideal bagi pesepak bola adalah empat hingga enam minggu sebelum kompetisi dimulai. Jika kurang dari itu, akan berisiko bagi pemain sepak bola,” kata Andritany Ardhiyasa dalam rilis APPI.

APPI sendiri sebelumnya sudah mengirimkan surat resmi kepada PSSI terkait Liga 1 2020. Ada banyak hal yang dibahas, terutama soal kontrak pemain. Banyak pemain Indonesia yang kontraknya habis lalu tak lagi dapat gaji dari klub.

“Untuk itu, keputusan mengenai status dan waktu kompetisi akan sangat berpengaruh untuk persiapan para pesepak bola. Baik itu untuk melanjutkan kompetisi 2020 yang masih tertunda, atau pun memulai kompetisi musim 2021 yang baru,” tulis APPI.

Sampai saat ini, PSSI dan PT LIB pun belum mendapatkan respons positif dari pihak keamanan. Nasib Liga 1 akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) dalam waktu dekat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More