Liga 1 2020: Suporter Nekat ke Stadion, Klub Bakal Dinyatakan Kalah WO

Football5Star.com, Indonesia – Ada beberapa aturan baru di Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan, salah satunya soal suporter yang nekat ke stadion. Nantinya andai hal itu terjadi, maka klub yang bersangkutan akan dinyatakan kalah walk-out.

Jelang Liga 1 2020 yang dilanjutkan Oktober nanti, memang ada beberapa aturan yang disesuaikan di tengah pandemi COVID-19. Semua laga dipastikan tanpa penonton. Kalau nekat, justru bisa berakibat ke klub kesayangannya sendiri.

Aturan itu ditetapkan dalam rapat manajer Liga 1 dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI. Komisaris Persib, Umuh Muchtar, membeberkan kalau aturan tersebut diterapkan semata-mata menghindari adanya klaster baru COVID-19 dari sepak bola.

Liga 1 2020: Suporter Nekat ke Stadion, Klub Bakal Dinyatakan Kalah WO Umuh Muchtar Soal Ghozali Siregar ke PSMS: Tidak Mungkin Siap Jadi Sekjen PSSI, Umuh Muchtar Janji Tak Anakemaskan Persib. Umuh Muchtar: Pemain di Indonesia Beruntung Karena Gajinya Besar Masih Ada yang Mengganjal buat Persib Meski Liga 1 2020 Dilanjutkan

“Kalau suporter sayang sama timnya, harus ikut aturan. PSSI dan PT LIB mengeluarkan aturan tidak boleh ada penonton, tapi misalnya ada yang memaksa bergerombol di luar, ini kan tidak boleh,” ujar Umuh Muchtar.

“Tidak boleh ada juga nonton bareng. Nanti kalau ada masyarakat seperti itu, (tuan rumah) nanti ditegur. Misalnya, Persib sebagai tuan rumah menang, 2-1, nanti skornya di balik (untuk tim tamu). Kalau imbang, dianggap kalah 0-1,” sambung dia.

Umuh menyebut kalau seluruh tim sudah sepakat dengan aturan tersebut. Makanya, dia berharap seluruh suporter mengerem dahulu sementara menyaksikan langsung timnya berlaga di Liga 1 2020. Hal itu jua dilakukan demi kesehatan bersama-sama.

“Semua tim setuju (dengan aturan tersebut). Makanya, kepada semua Bobotoh, sayanglah kepada Persib,” tutup Umuh.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More