Liga 1 2020 Tak Jelas, Robert Alberts Dirayu Tinggalkan Persib

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Robert Alberts mengaku dirayu untuk pergi tinggalkan Persib Bandung di tengah ketidakjelasan Liga 1 2020. Tapi dia menolak pergi karena sudah terlanjur cinta dengan tim Kota Kembang itu.

Seperti diketahui, klub-klub kontestan Liga 1 2020 sebenarnya bersepakat kalau kompetisi akan dilanjut per 1 November. Tapi sampai saa ini izin kepolisian belum juga turun. Hal itu jelas bikin gundah Robert.

Nah di tengah kegundahannya itu, Robert Alberts sempat dirayu untuk tinggalkan Persib Bandung. Banyak klub luar negeri yang liganya sudah berjalan berminat dengan jasanya. Tapi dia menolak angkat kaki dari Maung Bandung karena sudah terlanjur cinta.

“Saya mendapat banyak tawaran. Jujur, ada beberapa tawaran dari luar Indonesia yang datang tapi saya tidak tertarik. Karena saya sudah berdiskusi dengan manajemen, dengan Glen dan Teddy, kami bertemu di Jakarta dan bicara sangat serius tentang masa depan Persib,” ungkap Robert Alberts dikutip Simamaung.

“Saya pikir tidak banyak tim yang lebih baik dari Persib di regional ini dan saya senang berada di sini meskipun gaji maupun uang yang saya terima lebih sedikit,” sambung dia.

Padahal, Robert Alberts mengaku kalau gaji yang diterimanya dari Persib bahkan lebih kecil ketimbang saat masih membesut PSM Makassar. Tapi dengan ambisi yang besar dan rasa cintanya itu, dia memilih Persib.

“Uang bukanlah segalanya, saya tiba di Bandung dengan gaji yang jauh lebih kecil dari apa yang saya terima di Makassar sebelumnya. Jadi bagi saya adalah menjadi sebuah kebanggaan menjadi pelatih di Bandung, kepercayaan penuh diberikan dan budaya maupun masyarakat di Bandung juga membuat saya senang bisa tinggal di sini,” tutup Robert.

Persib BandungRobert Alberts