Liga 1 2021 Akan Dibuka di Solo pada Maret Mendatang?

Football5Star.com, Indonesia – Setelah musim 2020 dibatalkan, Liga 1 2021 dikabarkan akan dibuka pada Maret mendatang di Solo. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku kalau itu masih proyeksi karena semua tergantung izin.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB kembali mengumpulkan para klub pada Jumat (15/1/2021) untuk membahas nasib kompetisi. Sebab, Liga 1 memang tampaknya akan sangat sulit dipaksa lanjut per Februari.

Dalam rapat tersebut, beberapa hasil konkret akhirnya didapatkan. Salah satunya usulan Liga 1 2020 dibatalkan diganti dengan musim 2021. Kabarnya pula kalau Liga 1 2021 akan dibuka di Solo pada Maret mendatang.

“Itu proyeksi kalau izinnya sudah keluar. Itu semua baru bisa dibahas kalau sudah diizinkan. Kami yang pertama prioritasnya izin, ketika ada izin skema apapun bisa lakukan langkah langkah-langkah untuk 2021,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, dalam jumpa pers secara online.

Sudjarno juga menjelaskan kalau semuanya yang dibahas dan dihasilkan baru sekadar usulan. Semuanya nanti akan diputuskan oleh PSSI.

“Prinsipnya yang akan kami capai adalah izin dahulu yang paling penting, ini masukan dari klub. Setelah izin ada sinyal baik, maka kami rancang semuanya, format dan lain-lain untuk musim baru,” papar dia.

Terkait alasan Liga 1 2020 diberhentikan, PT LIB menyebut kalau semua itu usulan dari klub. “Karena ini juga berhentinya sudah lama, hampir setahun. Kondisi klub-klub yang bergerak di bidang bisnis, keuangan, berat. Ketidakpastian itu yang membuat keinginan klub meminta Liga 1 2020 diberhentikan,” sahut Dirut LIB, Akhmad Hadian Lukita memungkasi.

Liga 1 2021PT LIBSudjarno