Liga 1 2021 Bisa Batal Digelar di Solo Andai Hal Ini Terjadi

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2021 yang direncanakan akan dihelat di Solo bisa saja batal andai kian merebaknya virus Covid-19. Sebab, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah diwanti-wanti kepolisian untuk tak menggelar laga di kota yang masih zona merah.

Seperti diketahui, PSSI dan LIB sudah dalam beberapa pekan terakhir disibukkan dengan bertemu sejumlah otoritas terkait. Mereka berusaha meyakinkan pemerintah dan Polri agar Liga 1 2021 benar-benar bisa digelar tahun ini di tengah pandemi Covid-19.

Kota Solo kabarnya akan menjadi tempat terpusatnya Liga 1. Namun Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut rencana itu bisa batal tergantung dari penyebaran virus Covid-19.

PT LIB Kaget Polri Beri Lampu Hijau buat Liga 1 2021 Hasil Rapat Klub: Musim 2020 Dibatalkan, Liga 1 2021 Tanpa Degradasi persipura jayapura PT LIB pun Bingung Soal Kejelasan Status Liga 1 Pemain Asing Banyak yang Pergi dari Indonesia, PT LIB Kalem akhmad hadian lukita direktur utama pt. liga indonesia baru (LIB) - liga-indonesia.id

“Tergantung zona, kalau merah ya nggak boleh. Itu yang menjadi perhatian Polri. Minimal zona oranye lah. Liga 1 ini akan dipantau polisi, kalau ribut-ribut bisa dievaluasi,” ungkap Akhmad Hadian kepada wartawan.

Saat ini, kata Akhmad Hadian, persoalan Liga 1 tinggal masalah teknis-teknis. Menpora Zainudin Amali, diklaim olehnyasudah mengapresiasi segala persiapan PT LIB dan PSSI agar Liga 1 2021 bisa berjalan dengan aman di tengah pandemi.

“Dari KONI juga bilang Liga 1 ini bisa menjadi role model. Yang lebih ditekankan memang suporter. Pemerintah lagi PPKM Mikro di tingkat RT/RW. Harus kampanye lebih intens lagi untuk mengajak masyarakat menonton Liga 1 di rumah,” papar Akhmad Hadian Lukita.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More