Liga 1 2021 Diharapkan Dapat Izin Polri Sebulan Sebelum Kick-off

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2021 diharapkan sudah mendapatkan izin resmi dari Polri sebulan sebelum kick-off parta pembuka. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang mengusahakan agar perizinan bisa berjalan lancar.

Seperti diketahui, PSSI dan LIB sudah dalam beberapa pekan terakhir disibukkan dengan bertemu sejumlah otoritas terkait. Mereka berusaha meyakinkan pemerintah dan Polri agar Liga 1 2021 benar-benar bisa digelar tahun ini di tengah pandemi Covid-19.

Demi Liga 1, PSSI dan LIB pun sudah memberikan paparan rencana, mulai dari antisipasi kedatangan suporter, hingga protokol kesehatan. Liga 1 sendiri direncanakan akan mulai dihelat 1 Juni 2021 hingga 11 Maret 2022.

Liga 1 2021 Akan Dipusatkan di Markas Baru Bhayangkara madura united psm mAKASSARDirektur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita (liga-indonesia.id)

“Yang jelas, PT LIB memohon izin dari Polri bisa diterbitkan sebulan sebelum pertandingan pembuka. Itu minimalnya. Tapi sekarang kami fokus ke izin pramusim dahulu,” ungkap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi Football5Star.

Akhmad Hadian juga menjelaskan LIB beserta PSSI akan terus berkoordinasi dengan Polri demi Liga 1. Apalagi, belakangan komunikasi mereka dengan Mabes Polri sudah sangat intensif. Menurutnya, turnamen pramusim menjadi kunci izin Liga 1.

“Kemungkinan yang mengumumkan izin ya dari Polri sendiri di Mabes Polri. Setelah masukan proposal mungkin baru oke, untuk pramusim. Liga 1 tergantung Maret (pramusim). Pramusim menjadi percobaan. Protokol kesehatan di pramusim juga diterapkan,” tutup Akhmad Hadian Lukita.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More