Liga 1 2021 Diusulkan Bergulir Setelah Hari Raya Idul Fitri

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2021 diusulkan diputar usai Hari Raya Idul Fitri agar tak kembali mengalami penundaan. Usulan itu datang dari manajer Persita Tangerang, Nyoman Suryanthara, yang merasa Mei 2021 jadi waktu yang tepat menggulirkan kompetisi lagi.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengumpulkan para klub pada Jumat (15/1/2021) untuk membahas nasib kompetisi. Diputuskan kalau musim 2020 diusulkan dibubarkan, diganti Liga 1 2021.

Banyak kabar beredar kalau Liga 1 musim baru akan mulai dibuka per Maret mendatang di Solo. Namun, Nyoman ingin PT LIB benar-benar memikirkannya secara matang. Karena nantinya Liga 1 justru bisa terbentur dengan Hari Raya Idul Fitri.

Liga 1 2021 Diusulkan Diputar Usai Idul Fitri Klub Minta Liga 1 2020 Sebaiknya Diakhiri Saja Harus Berbagi Kandang dengan Bhayangkara, Begini Reaksi Persita
Ervan/Football5Star

“Sebagian klub, termasuk Persita juga, tadi langsung mengajukan untuk bisa memulai Liga 1 baru sekitar bulan Mei 2021 nanti atau setelah Idul Fitri, sekitar minggu keempat Mei. Kami rasa itu waktu yang tepat,” kata Nyoman dalam rilis resmi Persita Tangerang.

“Misalnya disetujui bahwa liga akan bergulir Mei, idealnya kan persiapan sebelum kompetisi butuh waktu sekitar 3 bulan. Itu yang paling ideal menurut kami. Jadi kami juga masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan semuanya,” sambung dia.

Nantinya, semua usul klub-klub Liga 1 baru akan jadi keputusan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Rencananya rapat tersebut akan dihelar pada 20 Januari.

“Apa pun itu, pasti kami akan menghormati keputusan dari asosiasi dan operator liga terkait dengan nasib dari kelanjutan kompetisi ini. Tapi kami berharap, semua keputusan yang diambil dengan mempertimbangkan masukan dari klub,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More