Liga 1 2021: Jangankan ke Stadion, Nobar Pun Bisa Berujung Sanksi

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2021 akan menerapkan aturan yang sangat tegas buat suporter agar tak coba-coba datang ke stadion. Bahkan, untuk acara nobar (menonton bareng) merupakan salah satu hal yang dilarang.

Seperti diketahui, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Menpora Zainudin Amali, dan pihak kepolisian baru saja menggelar rapat soal Liga 1. Salah satu yang paling disoroti oleh kepolisian ialah soal suporter. Mereka mewanti-wanti agar pertandingan bisa digelar tanpa penonton di stadion.

Bahkan, tak cuma itu ada pula aturan larangan nobar pertandingan Liga 1 2021. Karena dengan adanya nobar Liga 1 pasti menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Liga 1 2021: Jangankan ke Stadion, Nobar Pun Bisa Berujung Sanksi

“Kami belum mengambil keputusan apapun terkait Liga 1, keputusannya setelah ini. Ini prosesnya harus berjalan. Karena kita tahu situasi pandemi, prinsip pemerintah dan pak Kapolri, mengutamakan keselamatan dan kesehatan,” ungkap Menpora Zainudin Amali.

“Apabila Liga 1 diizinkan, tanpa penonton dan tanpa kerumunan serta nobar. Bisa saja suporter tidak ke stadion, tapi nobar. Itu tidak boleh ada. Sanksinya berat,” sambung dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Liga 1 2021, kata Iriawan, belum mendapatkan izin resmi dari polisi. Tapi, dia mengingkan agar suporter jangan coba-coba nekat datang ke stadion.

“Suporter tidak boleh kerumunan atau nobar. Bisa dievaluasi lagi izinnya Liga 1. Cukup menonton di televisi. Kami serahkan ke kepolisian. Hari ini belum ada keputusan izin Liga 1. Kami tunggu pengumuman dari kepolisian,” tutup Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More