Liga 1 2021 Mulai Digelar 11 Juni, Begini Formatnya

Football5Star.com, Indonesia – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis soal rencana digelarnya Liga 1 2021 yang akan dihelat 11 Juni hingga 11 Maret 2022. Mereka juga memastikan tak ada yang berubah dalam format kompetisi.

Seperti diketahui, PSSI dan LIB sudah dalam beberapa pekan terakhir disibukkan dengan bertemu sejumlah otoritas terkait. Mereka berusaha meyakinkan pemerintah dan Polri agar Liga 1 2021 benar-benar bisa digelar tahun ini di tengah pandemi Covid-19.

Demi Liga 1, PSSI dan LIB pun sudah memberikan paparan rencana, mulai dari antisipasi kedatangan suporter, hingga protokol kesehatan. Dalam paparannya, PSSI mengumumkan kalau Liga 1 direncanakan akan berlangsung selama sembilan bulan.

Liga 1 2021: Jangankan ke Stadion, Nobar Pun Bisa Berujung Sanksi

Nantinya, Liga 1 juga akan mempertandingkan 306 laga dalam 34 pekan dengan masing-masing pekan dihelat sembilan partai. “Lalu terdapat juga promosi dan degradasi alam kompetisi strata tertinggi kompetisi sepak bola profesional di Indonesia,” tulis PSSI dan PT LIB dalam materi presentasinya.

“Format pertandingan akan memakai sistem double round robin atau kompetisi penuh. Artinya, semua pertandingan akan menerapkan sistem kandang dan tandang,” sambung materi itu.

Meski formatnya kandang-tandang, Liga 1 2021 diharapkan tak menggelar pertandingan di zona merah. Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali jua mengusahakan agar ada vaksin buat para klub Liga 1.

“Vaksin untuk atlet, pelatih dan semua komponen yang terlibat dalam pertandingan diminta supaya diprioritaskan,” ujar Menpora.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More