Liga 1 2021 Tak Dapat Vaksin Prioritas, PSSI Hubungi Kemenkes

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara soal tim peserta Liga 1 2021 yang tak mendapatkan vaksin Covid-19 secara prioritas. Mereka akan menanyakan hal tersebut kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara langsung.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kemenpora sebenarnya mengumumkan kalau PSSI menerima total 178 vaksin Covid-19. Namun, vaksin prioritas itu hanya diperuntukkan kepada Timnas Indonesia, dari U-16 sampai senior.

Terkait Liga 1 2021, Kemenpora mengaku tak diprioritaskan karena bukan ajang internasional. Sebenarnya PSSI tetap dapat vaksin buat Liga 1 dan Liga 2, tetapi pada tahapan-tahapan selanjutnya.

liga 1 2021 Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi - Indra Eka

“PSSI telah mengajukan surat permohonan vaksin ke Kemenkes mulai dari timnas sampai dengan pemain, ofisial, pelatih klub Liga 1, 2, dan 3,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

Untuk itu, lebih jelasnya PSSI akan langsung menghubungi Kemenkes terkait vaksin buat Liga 1 2021. “(Untuk selain timnas) nanti ditanyakan ke Kemenkes,” sambung pria yang jua menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Kendati demikian, Yunus Nusi tetap mengapresiasi Kemenpora yang sudah mengusahakan vaksin Covid-19 buat Timnas Indonesia. Karena memang Timnas Indonesia, khususnya U-23 dan senior akan menjalani sejumlah partai internasional sepanjang 2021.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Kemenpora ke PSSI khususnya tentang peruntukan vaksin untuk pelatih, pemain, dan ofisial Timnas Indonesia,” tutup Yunus Nusi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More