Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Hati-Hati Pengaturan Skor

Football5Star.com, Indonesia – Wacana menggelar Liga 1 2021 tanpa ada degradasi disebut bisa mengundang mafia sepak bola dan rawan pengaturan skor. Hal itu disuarakan oleh pemain PSIS Semarang, Muhammad Rio Saputro, yang bicara soal wacana tersebut.

Seperti diketahui, Exco PSSI baru menggelar rapat tengah pekan lalu. Rapat tersebut memutuskan kalau Liga 1 2020 dibatalkan karena kondisi kahar. Lalu diputuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Sebagai gantinya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggulirkan Liga 1 2021.

Nah kompetisi Liga 1 musim baru disebut-sebut juga meniadakan degradasi. Dia sebenarnya setuju-setuju saja andai wacana itu benar-benar diterapkan. Meski memang, pemain bisa saja tak terlalu serius saat bertanding di Liga 1.

Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Hati-Hati Pengaturan Skor
https://www.instagram.com/mriosaputro17

“Kalau saya pribadi, tergantung dari pemainnya, kalau aturan memang dari PSSI. Tapi kalau pemain pasti pasang target buat dirinya sendiri, tapi kalau tanpa degradasi kurang greget lah, malah jadi lelucon,” ungkap Muhammad Rio Saputro dikutip dari Tribun Jateng.

Tak sampai di sana, Rio menyebut kalau Liga 1 2021 tanpa degradasi sangat rawan dengan pengaturan skor. Karena saat tim kalah pun, tak akan terdegradasi di Liga 1.

“Menurut saya kalau Liga 1 tidak ada degradasi berpotensi mengundang mafia masuk dalam kompetisi. Pengaturan skor pasti sangat rentan. Kalau dilihat usulan tanpa degradasi ini mungkin cuma kompetisi sepak bola kita, di Asia atau dunia pun tidak ada ya menurut saya lucu,” tutup Muhammad Rio Saputro.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More