Liga 1 2021 Tetap Menggunakan Sistem Promosi-Degradasi

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan Liga 1 2021 akan tetap menggunakan format yang sama dengan sebelumnya, yakni adanya promosi dan degradasi. Hal itu sekaligus sudah diinformasikan kepada FIFA.

Seperti diketahui, sebelumnya saat PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan rapat dengan klub-klub Liga 1, memang ada usulan soal tanpa degradasi. Namun memang, hal itu baru sebatas usulan dari klub dan PSSI yang menentukan.

Nah, Ketum PSSI akhirnya menyebut kalau Liga 1 2021 tampaknya akan tetap berjalan seperti biasa. Mochamad Iriawan juga sudah melakukan komunikasi terkait hal tersebut dengan FIFA.

PSSI - Mochamad Iriawan - Liga 1 - Kepolisian - pssi. org 2

Liga 1 2021 bakal sesuai regulasi, ada promosi dan degradasi. Semua ketentuan dalam kompetisi musim 2021 ini sudah dikomunikasikan kepada FIFA dan AFC,” ungkap Iriawan kepada awak media.

PSSI dan PT LIB, kata Iriawan, terus menyiapkan langkah-langkah yang nanti akan dilakukan pada setiap pertandingan Liga 1. Nantinya hal ini akan mereka paparkan kepada pihak kepolisian. Salah satunya soal skema penerapan protokol kesehatan saat laga berjalan.

“Jadi menjelang pertandingan sore misal, itu jam 10 pagi pemain Liga 1 harus tes swab sehingga ke lapangan sudah ada hasilnya kalau ada yang positif langsung karantina,” beber Iriawan.

“Bukan satu hari meskipun bahwa swab antigen bisa satu hari . Tapi diskusi kami sepakati kalau pertandingan jam 4 sore, jam 10 pagi sudah masuk. Begitu ada yang positif langsung karantina, lain-lainnya sedang kita rumuskan,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More