Liga 1 Belum Pasti, Kontrak Pemain Persib Terancam Dibatalkan

Football5Star.com – Belum pastinya kelanjutan Liga 1 2020 membuat Persib Bandung harap-harap cemas. Mereka bisa saja membatalkan kontrak pemainnya andai kompetisi benar-benar diberhentikan.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020. Mereka menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni. Hal itu buntut kian meningkatnya kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia.

PSSI akan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 pada 1 Juli jika pemerintah tak memperpanjang status darurat nasional sampai 29 Mei. Tapi bila status darurat diperpanjang, maka Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan seperti 2015.

Persib Bandung dinilai Wander Luiz rugi akibat penundaan Liga 1 2020 akibat pandemi Virus Corona.

“Otomatis dibubarkan dulu, kontrak pun juga dibatalkan lagi, dari PSSI kan sudah ada di klausulnya dan kita batalkan lagi, kita ikuti aturan aturan dari PSSI, karena bagaimanapun kita menginduk pada PSSI,” ungkap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar dikutip Simamaung.

Dalam kebijakannya, PSSI membolehkan klub membayarkan gaji maksimal 25 persen buat pemainnya pada periode tersebut. Tapi, Umuh menyebut kalau gaji pemain pada Maret masih akan dibayarkan utuh.

“Kalau gaji bulan ini masih full, kalau bulan depan bagaimana ambil kesimpulan. Semoga masih bisa dikasih full untuk gaji bulan depan, tapi nanti ini bisa jadi lama-lama ada perubahan dan kebijakan,” tutup dia.