Liga 1 Berpotensi Berhenti Total, Persib Cuma Bisa Pasrah

Football5Star.com – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, buka suara soal Liga 1 2020 yang berpotensi berhenti total. Dia pasrah karena hal ini bukan kehendak siapapun.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020. Mereka menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni. Hal itu buntut kian meningkatnya kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia.

Kompetisi akan dihentikan andai pemerintah melanjutkan status darurat bencana. Umuh sendiri mengaku tak bisa berbuat banyak. Karena ini merupakan bencana yang tak diprediksikan sebelumnya oleh siapapun.

Persib Bandung dinilai Wander Luiz rugi akibat penundaan Liga 1 2020 akibat pandemi Virus Corona.

“Yah, kalau situasinya tidak mengizinkan apa boleh buat. Mudah-mudahan segera selesai,” ungkap Umuh Muchtar saat dihubungi Football5Star.

Pria berkumis tebal itu jua tak bisa memprediksikan kapan liga akan lanjut. Menurutnya, belum tentu rencana awal liga diguliran lagi Juni jua masih abu-abu.

“Yah belum bisa memprediksikan ya. Karena memang situasinya masih naik terus ini korbannya,” papar dia.

Padahal, Persib saat ini tengah bagus-bagusnya di Liga 1 2020. Dalam tiga pekan awal, Maung Bandung berhasil menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. “Yah tapi apa boleh buat lagi,” tutup dia.