Liga 1 Dilanjut Februari 2021, Formatnya Kandang-Tandang?

Football5Star.com, Indonesia – Liga 1 2020 yang rencananya dilanjut Februari 2021 membuka peluang untuk tetap memakai format kandang-tandang. Hal itu disuarakan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebenarnya sudah sepakat Liga 1 2020 akan dilanjutkan Februari 2021. Mereka jua memutuskan kalau kompetisi musim ini akan bertitel Liga 1 2020-2021 karena lintas tahun akibat pandemi COVID-19 dan tak dapat izin keamanan.

Ada usulan kalau kompetisi akan kembali dengan format awal, yakni kandang-tandang. Hal itu diakui oleh Akhmad Hadian Lukita sebagai salah satu hal yang akan jadi pertimbangan. Tapi, masih sebatas skenario.

Liga 1 Dilanjut Februari 2021, Formatnya Kandang-Tandang? Liga 1 Dilanjut Februari 2021, Ada Degradasi atau Tidak? Terungkap, Alasan PT LIB Ogah Bikin Musim Baru Liga 1

“Ini salah satu skenario cadangan bahwa semua akan kembali ke homebase-nya masing-masing,” kata Akhmad Hadian kepada wartawan.

“Tapi kami juga mempertimbangkan bahwa nanti apa homebase-nya yang jauh-jauh ini akan melakukan dua atau tiga kali main, karena kalau bolak–balik akan menghabiskan waktu dan biaya,” sambung Akhmad Hadian.

Tentu, ada beberapa pertimbangan lain yang harus dipikirkan. Seperti nantinya ada klub Liga 1 yang stadionnya bisa digunakan buat Piala Dunia U-20 2021.

“Seperti PSM Makassar yang homebasenya bakal digunakan sebagai Piala Dunia, mereka pasti akan mencari homebase baru. Sementara masih skenario, dan kami balikkan ke homebasenya masing-masing,” tutup Akhmad Hadian.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More