Liga 1 Dipusatkan di Jawa, Persiraja Pikirkan Perasaan Masyarakat Aceh

Football5Star.com, Indonesia – Persiraja Banda Aceh buka suara soal Liga 1 2020 yang rencananya dipusatkan di Pulau Jawa. Mereka berharap bisa menjadi tuan rumah karena ingin menjaga perasaan masyarakat Aceh.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 memang bakal resmi dilanjut antara akhir September atau awal Oktober. Beberapa opsi sempat menjadi usulan. Mulai dari kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa, hingga penghapusan degradasi musim ini.

Persijaja sendiri senang kompetisi akhirnya dilanjutkan kembali. Karena memang sedari awal mereka ingin liga diputar lagi meski memang meminta Aceh juga bisa menggelar pertandingan.

“Kami menyambut baik dengan SK terbaru ini, kami konsisten dari awal liga dilanjutkan, tapi kami sedangperjuangkan main di Aceh dengan penonton walau misal hanya 30 persen,” ungkap Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, saat dihubungi Football5Star.

Liga 1 Dipusatkan di Jawa, Persiraja Pikirkan Perasaan Masyarakat Aceh

“Kalaupun akhirnya PSSI tetap menggelar Liga 1 di Pulau Jawa kami akan hormati, tapi kan kami beri alasan-alasan tetap mau main di Aceh,” sambung dia.

Rahmat menyebut Persiraja ingin menjaga perasaan masyarakat Aceh jika Liga 1 dipusatkan di Jawa. Karena bagi warga sana, menyaksikan tim kebanggaanya mentas di Liga 1 memang melewati penantian panjang.

“Masalahnya sekarang ada ribuan masyarakat menantikan 15 tahun Persiraja main di Liga 1. Sekarang memang satu pekan terakhir ada kasus COVID-19, tapi bukan di Banda Aceh. Pulau Jawa juga banyak merahnya,” pungkas dia.