Liga 1 Jalan Terus, Tak Ada Alasan untuk Setop

Football5star.com, Indonesia – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki alasan untuk memberhentikan kompetisi Liga 1 2020. Menurut Akhmad Hadian, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diharapkan segera bergulir pada 1 November mendatang.

“Pokoknya akan terus dilanjutkan. Tidak ada reason untuk setop,” ucap Akhmad Hadian seperti dikutip Football5star.com dari Antaranews, Selasa (13/10/2020).

Keputusan untuk terus melanjutkan kompetisi sepak bola Indonesia menurut Akhmad Hadian, sesuai hasil rapat PSSI, LIB dan klub-klub peserta Liga 1 2020 di Yogyakarta. Para peserta rapat tersebut berharap kompetisi bisa berlangsung kembali mulai 1 November 2020.

Nantinya, jadwal kompetisi Liga 1 akan berlangsung terlebih dahulu. Satu minggu kemudian, baru Liga 2 bisa kembali bergulir.

“Untuk itu, kami akan meyakinkan pemerintah bahwa LIB bisa melaksanakan liga di tengah pandemi COVID-19 dengan protokol kesehatan yang nantinya diterapkan dengan ketat. Kami mengapresiasi perhatian Presiden Joko Widodo kepada sepak bola. Mudah-mudahan liga ini bisa dilanjutkan,” ucapnya.

Terkait soal izin dari pihak kepolisian yang jadi masalah, Akhmad Hadian menyebut hal itu akan disesuai dengan kondisi yang ada. Ia bahkan menyebut bahwa izin tak turun maka bisa saja kompetisi baru akan bergulir pada 1 Desember.

“Jadi kalau dimulai kembali pada 1 November 2020, kami menargetkan Liga 1 berakhir pada Maret 2021 supaya pada bulan Ramadhan yang jatuh pada April tidak ada pertandingan sepak bola,”

“Jika demikian, maka format kompetisi yang harus diubah karena jadwalnya lebih lama dari rencana,” tambahnya.

Akhmad Hadian LukitaLiga 1 2020Liga 2 2020PSSIPT Liga Indonesia Baru