Liga 1 Masih Belum Jelas, Persija Tunggu Kepastian

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Persija, Ferry Paulus, mengungkapkan bahwa Persija masih menunggu kelanjutan dari Liga 1 2020 yang ditunda karena pandemi Covid-19. Ferry Paulus juga berbicara soal Persija yang dinobatkan sebagai salah satu klub terpopuler di Asia.

Kabar terbaru, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) berjuang untuk mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk menjalankan kompetisi pada bulan depan. Tapi sampai saat ini, masih belum ada informasi apa-apa soal kelanjutan wacana itu. Persija sendiri tetap akan menunggu konfirmasi dari PT. LIB dan PSSI soal hal ini.

“Kami memerlukan kepastian terkait kelanjutan kompetisi, apakah akan berjalan atau tidak. Ini untuk menentukan langkah selanjutnya untuk tim, termasuk nantinya terkait kelanjutan kontrak beberapa pemain yang akan habis. Untuk saat ini, kami belum bisa mengambil keputusan karena ini semua tergantung pada kepastian kompetisi berjalan atau tidak,” ucap Paulus seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Walaupun tak bermain hampir selama setahun, Persija tetap berhasil menjadi klub top 3 terpopuler di Asia berdasarkan poling yang diadakan AFC. Ferry Paulus berterimakasih kepada para fans terkait hal itu.

“Tentunya gelar ini didedikasikan untuk Jakmania. Gelar tersebut dapat dijadikan cambuk oleh manajemen agar selalu melakukan perbaikan demi perbaikan dan melakukan improvisasi supaya menjadikan Persija sebagai klub yang bisa berbicara di kancah yang lebih tinggi secara konsisten, yang pada akhirnya akan berkontribusi positif bagi Timnas dan persepak bolaan Indonesia,” kata Paulus.

Dia melanjutkan, “Semua pihak sudah merindukan kompetisi bergulir kembali, apalagi para penggemar sepak bola. Lebih jauh lagi, dengan adanya kompetisi, semua kegiatan di Klub dan tim Persija akan kembali berjalan. Terakhir semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan penyebarannya dapat terhenti dengan segera. Terlebih lagi vaksinasi akan segera terlaksana dalam beberapa hari ke depan, sehingga pandemi Covid-19 ini benar-benar segera berlalu.”

Ferry PaulusLiga 1Persija Jakarta