Liga 1 Masuk Nominasi Best Developing Football League Of The Year

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Liga 1 baru memasuki musim kedua, namun kompetisi sepak bola strata tertinggi di Tanah Air itu sudah mendapatkan apresiasi dari pihak internasional.

Hal itu dibuktikan dengan masuknya kompetisi Go-Jek Liga 1 2018  dalam nominasi bergengsi. Liga kasta teratas Indonesia ini masuk di kategori Best Developing Football League of the Year di Asia. Penghargaan ini dipilih Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang bekerja sama dengan Asia’s Sports Industry Awards and Conference (SPIA Asia).

Selain Indonesia, terdapat sembilan negara lain yang berpeluang meraih penghargaan di kategori tersebut. Di antaranya Bhutan, Guam, India, Yordania, Kirgistan, Filipina, Singapura, Tajikistan, dan Vietnam. Nantinya, hanya tiga peringkat terbaik yang akan mendapatkan undangan ke SPIA Conference & Awards 2018 yang akan dihelat pada 19 dan 20 November 2018 di Bangkok, Thailand.

Dikutip dari laman AFC, 10 kandidat terpilih dinilai dari 11 kategori yang beberapa di antaranya meliputi manajemen, administrasi, finansial, kompetisi, promosi, dan komunikasi-publikasi.

Liga 1
Foto: liga-indonesia.id

 

Ketatnya Persaingan Liga 1 2018

Walau masih jauh dari sempurna, persaingan di papan atas dan papan tengah Liga 1 2018 disebut sangat menghibur. Musim ini saja, Persib, sebagai pemimpin klasemen, hanya unggul 1 angka saja dari PSM di peringkat kedua. Setelahnya, menguntit berturutan Persija (3), Bali United (4), Bhayangkara FC (5), Madura United (6), dan Borneo FC (7).

Ketatnya persaingan kompetisi Go-Jek Liga 1 musim ini juga diakui pengamat sepak bola nasional, Kesit Budi Handoyo.

“Ketat dan banyak hasil yang meleset dari prediksi banyak orang. Tentunya menjadi suatu hal yang positif. Selain itu, masuknya Indonesia jadi kandidat liga paling berkembang oleh AFC bisa dijadikan pemicu untuk terus berbenah agar kompetisi sepak bola di Tanah Air lebih baik lagi,” ujar Kesit dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru.

Comments
Loading...