Liga 1: PSM Kokoh di Puncak Klasemen Usai Bantai 10 Pemain Persipura

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar kokoh di puncak klasemen Liga 1 usai menang telak 5-1 atas Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (3/6).

Keberhasilan PSM menang dengan skor mencolok tak lepas dari kondisi Persipura yang sudah pincang karena bermain dengan 10 orang pada awal laga. Striker muda Persipura, Marinus Wanewar, sudah diusir wasit ketika laga baru berumur dua menit.

Alhasil, PSM mampu mendikte permainan sejak awal. dua andalan asal Belanda mereka Willem Jan Pluim dan Marc Anthony Klok benar-benar tampil memukau. Pluim mencetak gol pada menit ke-55 dan menyumbang dua assists untuk gol Klok dan Reinaldo Elias da Costa.

Pada babak pertama, PSM sudah unggul dua gol melali gol pertama Reinaldo pada menit ke-7 dan Klok menit 32. Dua gol pada paruh pertama itu tak lantas menyurutkan serangan tim beralias Juku Eja tersbut.

Pada babak kedua, Klok mencetak gol keduanya pada menit ke-58, atau hanya tiga menit berselang setelah gol Pluim. Lalu pada menit ke-64, Reinaldo melengkapi pesta dengam brace-nya.

Gol semata wayang Persipura dibuat oleh Addison Alves de Oliveira pada menit ke-70. Setelah itu PSM lebih memilih mempertahankan kedudukan dengan penguasaan bola yang baik. Laga berakhir dengan skor 5-1.

Dengan hasil ini, PSM kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 20 poi dari 9 kali laga, unggul empat angka dari Madura United dan Persipura yang menempati peringkat kedua serta ketiga.

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-2-3-1): Rivki Mokodompit; Adi, Hamka Hamzah, Steve Paulle, Zulkifli Syukur; Marc Klok, Arfan (Syafei 85′); Titus Bonai (Rachmat 41′), Asnawi Mangkualam Bahar (Rizky Pellu 75′), Willem Jan Pluim; Reinaldo Elias da Costa (Ferdinand Sinaga 68′)
Pelatih: Robert Rene Alberts

Persipura (4-3-3): Yoo Jae-Hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Osvaldo Haay (Nasadit 87′); Tahir, Imanuel Wanggai (Pahabol 80′), Ian Louis Kabes; Marianus Wanewar, Boaz Solossa (Nelson Alom 76′), Womsiwor (Addison Alves 52′)
Pelatih: Liestiadi

Comments
Loading...