Liga 1 Siap Digelar Pada Awal Mei 2019

Football5star.com, Indonesia – Petinggi PSSI, Joko Driyono, mengatakan bahwa Liga 1 siap menggelar laga pertamanya pada awal bulan Mei 2019 mendatang. Ia juga mengatakan bahwa operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), harus segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham.

Keputusan itu ia sampaikan di sesi jumpa pers yang digelar setelah kongres PSSI di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali. Di dalam kongres itu, Edy Rahmayadi memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi ketua umum PSSI dan menyerahkan tampuk kekuasaannya kepada Joko Driyono.

Liga 1 - Joko Driyono - PSSI - @Liga1Match
@Liga1Match

“Kick-off Liga 1 paling cepat 1 Mei, paling lambat 8 Mei (2019). Ini diikuti dua minggu berikutnya untuk kick-off Liga 2. Tapi implementasinya ini akan digodok lebih detail oleh PT Liga Indonesia Baru, yang juga diminta untuk melakukan Rapat Umum Pemegang Saham paling lambat dua minggu dari saat ini,” ujar Joko Driyono dikutip dari Goal.

Liga 1 musim 2019 tetap akan diikuti oleh 18 peserta. Ada tiga tim dari Liga 2 yang berhak untuk tampil di kasta teratas setelah meraih tiket promosi. Ketiga tim itu adalah PSS Sleman, Semen Padang dan Kalteng Putra. Ketiganya menggantikan posisi PSMS Medan, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang harus berlaga di Liga 2.

Sementara itu, Liga 2 musim depan akan diikuti oleh 23 peserta. Awalnya, jumlah peserta Liga 2 dikhawatirkan akan berkurang setelah PS Mojokerto Putra dikenai sanksi oleh PSSI. Namun, hal itu ditepis oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Comments
Loading...