Liga 1 Tak Jelas, Bambang Pamungkas Dukung Pemain Hijrah ke Malaysia

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mendukung pemain-pemain Indonesia hijrah ke negara lain, seperti Malaysia. Hal itu karena Liga 1 sampai saat ini masih dirundung ketidakjelasan.

Memang, belum jelasnya nasib Liga 1 membuat beberapa pemain lokal, maupun asing mulai angkat kaki dari Indonesia. Pemain lokal mulai melirik main di negara tetangga yang kompetisinya sudah terang benderang bakalan berlanjut.

Dari mulai Ryuji Utomo yang resmi ke Penang FC, Syahrian Abimanyu ke Johor Darul Takzim, hingga Todd Ferre yang ke klub Thailand, Lampang FC. Bambang Pamungkas pun mendukung langkah pemain-pemain tersebut.

“Tentu saja (mendukung). Karena jika saya masih pemain sepak bola, sekarang maka saya harus melakukan hal yang sama, cobalah bermain di luar negeri,” ungkap Bepe, sapaan karib Banbang Pamungkas dalam YouTube Marc Klok.

“Misalnya ke Malaysia, Singapura, dan Thailand. Liga-liga sekarang sudah mulai bermain, tapi hanya di Indonesia saja tidak,” sambung Bepe.

Bepe sendiri semasa kariernya sebagai pesepak bola, sempat mencicipi main di luar negeri. Dia sempat melegenda bersama Selangor FA, lalu pernah pula ke klub asal Belanda, EHC Norad. Bahkan bersama Selangor FA, dia meraih treble winners di Malaysia.

“Jadi ketika para pemain muda sekarang mencoba bermain di luar negeri, saya senang mendengarnya dan saya mendukung itu,” pungkas Bepe.

Bambang PamungkasPersija JakartaRyuji Utomo