Liga Belanda Dilanjutkan, Ajax Sebut KNVB Seperti Donald Trump

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola Belanda, KNVB, telah menetapkan Liga Belanda akan dilanjutkan dan berakhir setidaknya sebelum 3 Agustus mendatang. Keputusan ini pun mendapat tanggapan keras dari Ajax Amsterdam.

Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, tidak habis pikir KNVB masih memikirkan kelanjutan kompetisi musim ini. Padahal kesehatan masyarakat sedang terancam oleh pandemi corona.

Ia menganggap KNVB hanya memikirkan faktor ekonomi saja tanpa mempertimbangkan kesehatan masyarakat. Ia pun menyamakan federasi dengan presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang terus berbicara soal ekonomi negara saat korban terus berjatuhan akibat corona.

mislintat hengkang, overmars datang
dailymail

“Mengapa saat ini tentang uang dan bukan kesehatan masyarakat? Saya berharap KNVB bisa membuat keputusan yang lebih independen, tapi mereka bersembunyi di balik UEFA. Saya pikir negara-negara besar telah menekan UEFA agar kompetisi kembali bergulir dengan segala cara,” kata Overmars kepada De Telegraaf, Rabu (1/4/2020).

“Saya saat ini membandingkan UEFA dan KNVB dengan presiden Amerika Serikat Donald Trump. Minggu lalu ia mengatakan ekonomi lebih penting daripada virus corona. Halo! Lebih dari seratus orang meninggal setiap hari di Belanda karena corona,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu menjelaskan bahwa kompetisi Eredivisie berbeda dengan kompetisi lain di Eropa yang bergantung pada hak siar.

“Kami tidak bergantung pada hak siar TV di Belanda seperti halnya liga-liga lain seperti Spanyol, Inggris, Italia, dan juga Jerman,” tutup Marc Overmars.