Liga Berakhir Prematur karena Corona, Ini Tanggapan Klopp

Football5star.com, Indonesia – Penyebaran virus corona yang makin masif di Eropa membuat beberapa kompetisi terancam. Fenomena ini pun membuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bersuara.

Sejauh ini virus corona sudah mengganggu Liga Italia. Akhir pekan ini lima pertandingan terpaksa berlangsung tanpa penonton.

Di kompetisi lain, keberlangsungan Liga Inggris menjadi sorotan. Beberapa kabar menyebutkan jika Premier League akan berakhir lebih cepat karena wabah corona yang makin meluas di Eropa.

@LFCphoto

Mendengar kabar tersebut, Juergen Klopp mengaku belum ada instruksi khusus dari otoritas liga. Jika pada akhirnya kebijakan tersebut dilakukan, ia akan mengikutinya.

“Tidak ada yang bilang pada kami bahwa kami tidak bisa bermain sepak bola lagi dan selama itu tidak terjadi kami akan terus bermain,” kata Klopp seperti dikutip Football5star dari AS, Jumat (28/2/2020).

“Sangat penting bagi kita untuk menganggap ini masalah serius karena ada daerah lain di dunia yang mengalami situasi sulit dan mudah-mudahan kita bisa menemukan solusinya,” ia menambahkan.

Salah satu klub Inggris, Newcastle United, sudah mengeluarkan kebijakan agar para pemain menghindari kontak fisik dengan staf sebagai bentuk pencegahan virus corona. Hal ini dilakukan berdasarkan saran tim medis klub.

Sementara Liverpool sampai saat ini belum mengeluarkan kebijakan tersebut. “Kami belum memberi tahu siapa pun untuk tidak berjabat tangan, tapi kami belum bilang Anda harus berjabat tangan,” sambungnya.

“Kami punya semua tempat disinfeksi di mana kami bisa mencuci tangan. Tapi apakah itu cukup? Kami tidak tahu,” tutup Klopp.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More