Liga Champions: Ancelotti Puas Bayern Bantai Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti mengaku sangat puas dengan penampilan pasukannya saat membantai Arsenal 5-1 di Liga Champions.

Bayern meraih kemenangan 5-1 atas Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Munchen, Rabu (15/2/2017) waktu setempat. Bayern tampil dominan sejak awal. Hanya butuh 11 menit bagi mereka untuk membuka keunggulan lewat Arjen Robben.

Tapi Arsenal kemudian merespons dan menyamakan kedudukan melalui Alexis Sanchez di menit ke-30. Gol itu membuat kepercayaan diri Arsenal mulai tumbuh.

Bayern kemudian meningkatkan intensitas di babak kedua dan berhasil kembali unggul melalui Robert Lewandowski di menit ke-53. Thiago Alcantara lantas mencetak gol di menit ke-56 dan 63, diikuti gol lain dari Thomas Mueller di menit ke-88.

“Itu adalah kemenangan yang layak. Keseimbangannya benar, kami kompak dan cepat. Selain itu, kami hanya memberikan sedikit peluang untuk Arsenal. Ruang digunakan dengan baik dan kami menunjukkan kualitas serangan kami,” kata Ancelotti di situs resmi klub.

“Secara keseluruhan saya sangat puas Tapi, ini hanya leg pertama, leg kedua kami akan bermain di London. Ini belum berakhir. Kami harus bermain lagi seperti hari ini,” Ancelotti
menambahkan.

Hasil ini membuat pekerjaan Arsenal menjadi berat pada leg kedua di Stadion Emirates, London, Selasa (7/3/2017) waktu setempat. Arsenal harus menang minimal 4-0 atau lebih dari empat gol untuk menyingkirkan Bayern.