Liga Champions Asia Jadi 40 Tim, Tapi Tak Ada Klub Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – AFC memutuskan akan menambah daftar tim peserta untuk Liga Champions Asia (LCA) tapi sayang tanpa wakil Indonesia. PSSI pun mengakui kalau memang Indonesia tak mendapatkan jatah mentas di sana.

Seperti diketahui, LCA musim depan sengaja akan ditambah pesertanya mencapai 40 klub dari berbagai negara. Hal itu sebagai salah satu cara dari AFC karena banyak pertandingan yang ditunda pada musim ini akibat pandemi COVID-19.

Akan tetapi sayangnya, klub-kluh Indonesia tak mendapatkan jatah tersebut. Memang, syarat untuk bisa mentas di Liga Champions Asia minimal berperingkat 12 di zona wilayah masing-masing, yakni Barat dan Timur.

Persija Jakarta - Home United - Liga Champions Asia - @Persija_Jkt

Indonesia masuk ke dalam Zona Timur tapi hanya ada di urutan ke-13. Lalu secara keseluruhan Liga 1 jua masih berada jauh di bawah. Sementara ini kompetisi strata satu sepak bola Indonesia itu ada di urutan ke-28.

“Indonesia kehilangan jatah Liga Champions Asia? Ya, itu benar dan secara resmi akan disampaikan nanti oleh AFC,” kata Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat menggelar jumpa pers virtual.

Tim-tim Indonesia jua memang selalu tersandung dalam Kualifikasi Liga Champions. Pada 2019, Persija Jakarta gagal di Kualifikasi kedua, pun demikian dengan Bali United pada musim 2020.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More