Liga Champions: Atletico Madrid Ingin Ulangi Hasil Februari 2015

Football5star.com, Indonesia – Gabi berharap Atletico Madrid bisa mengulangi kemenangan 4-0 yang pernah diraih atas Real Madrid di Estadio Vicente Calderon pada Februari 2015.

Atletico memang tengah membutuhkan kemenangan dengan jumlah skor serupa untuk bisa membalikkan keadaan pada semifinal Liga Champions. Pada leg pertama di Estadio Santiago Bernabeu, Atletico kalah 0-3 dari Real Madrid.

Pada leg kedua di kandang sendiri, Los Colchoneros butuh kemenangan sedikitnya 4-0 untuk bisa membalikkan kedudukan agregat dan merebut tiket final. Karenanya, Gabi berharap memori indah pada 7 Februari 2015 di La Liga bisa diulangi pada Kamis (11/5) dini hari WIB.

“Saya berharap kami bisa mengulangi hasil itu. Pada saat itu, kami mencetak dua gol cepat dan itu membuat kami bisa sedikit bertahan sebelum memukul mereka lagi dengan dua gol tambahan,” ujar Gabi seperti dilansir Marca.

Pada pertemuan itu, Atletico unggul cepat melalui dua gol yang masing-masing dicetak Thiago pada menit ke-14 dan Saul Niguez menit 18. Sementara, dua gol tambahan dilesakkan Antoine Griezmann pada menit ke-67 dan Mario Mandzukic menit ke-89.

Bermodal hasil itu, Gabi yakin Atletico bisa membalikkan kedudukan dan melaju ke final di Cardiff. “Kami menghadapi lawan yang berbahaya, tapi kami yakin bisa meraih kemenangan dan berangkat ke Cardiff untuk tampil di final,” tegas Gabi.

Bermain di depan pendukung sendiri pun menjadi modal bagi Los Colchoneros untuk bisa membalikkan keadaan. Apalagi, para pendukung Atletico sudah membuktikan semangat sejak duel di Santiago Bernabeu.

Duel leg kedua ini pun bakal menjadi kali terakhir Atletico memainkan laga kandang di Vicente Caldern di ajang di Liga Champions sebelum pindah ke markas baru pada musim depan.

“Dukungan dari suporter membuat saya merinding meski kami kalah. Kami bisa mendengar dari hotel (dukungan mereka) dan kami akan berusaha untuk membayarnya. Setiap momen sangat spesial, tapi ini (laga terakhir Liga Champions di Vicente Calderon) memiliki ekstraspesial dan kami akan berjuang memenangi laga. Kami harus solid dan kompak seperti biasa,” tandas Gabi.