Liga Champions: Bayern Dibuat Tak Berkutik, Simeone Puji Kedisiplinan Atletico Madrid

Kebahagian besar dirasakan Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, usai membawa timnya memetik kemenangan 1-0 atas Bayern Muenchen dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (29/9) dini hari tadi. Simeone mengaku sangat bangga melihat kedisiplinan anak asuhnya dalam hal taktikal.

Gol semata wayang Atletico dicetak oleh Yannick Carrasco pada menit ke-34. Berawal dari sebuah serangan balik, Antoine Griezmann menyodorkan umpan pendek kepada Carrasco yang bergerak di sisi kanan pertahanan Bayern sebelum melepaskan sepakan keras ke pojok kanan gawang.

“Saya beruntung bisa melatih klub ini. Ini adalah klub yang memiliki hasrat yang besar dalam setiap laga yang dihadapi. Hari ini saya menyukai semuanya. Kami menekan mereka dengan baik, dan ketika kami bertahan dan melancarkan serangan balik kami melakukannya dengan baik. Kami tampil penuh intensitas sepanjang 90 menit menghadapi tim yang sangat kuat dan ini adalah salah satu pencapaian terbaik saya sejak bergabung dengan Atletico Madrid,” ujar Simeone, dilansir situs resmi UEFA.

Bicara soal taktik, Simeone memuji kedisiplinan anak asuhnya dalam menjalankan instruksinya. Terbukti, para gelandang Bayern tak punya banyak ruang untuk berkreasi membangun serangan.

“Strategi kami cukup jelas. Kami mencoba menekan mereka mulai dari daerah pertahanan mereka sendiri, di mana Saul membantu untuk membatasi pergerakan Ribery dan Alaba, sedangkan Torres terus menempel Alonso dan Griezmann mengawal Vidal,”

“Gol Carrasco menunjukkan betapa berbahayanya serangan balik kami dan saya sangat terkesima melihat para pemain menginterpretasikan taktik yang sudah kami rencakan.”

Comments
Loading...