Liga Champions: Bayern Kalahkan Arsenal Lagi Berkat Hadiah Penalti

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, menilai penalti yang diberikan wasit Anastasios Sidiropoulos untuk Robert Lewandowski sebagai kunci kemenangan 5-1 di kandang Arsenal, Rabu (8/3).

Pada laga leg kedua babak 16-besar Liga Champions di Stadion Emirates tersebut, Bayern memang ketinggalan lebih dahulu melalui gol Theo Walcott pada menit ke-20. Selain itu, Bayern juga lebih banyak mendapat tekanan dari tuan rumah seja awal babak pertama.

Namun, kartu merah untu bek Arsenal, Laurent Koscielny, pada menit ke-53 akibat melanggar Lewandowski, menjadi awal kebangkitan Bayern. Selain kartu merah, wasit juga memberikan hadiah penalti untuk tim tamu yang dikonversi menjadi gol oleh Lewandowski. Skor 1-1 menjadi awal dari pesta Bayern.

Setelahnya, Bayern leluasa menambah empat gol lagi melalui Arjen Robben (68′) Douglas Costa (78′), serta Arturo Vidal (80′ dan 85′). Bayern sukses menutup laga dnegan kemenangan 5-1 dan mengantongi agregat 10- 2 berkat hasil serupa pada leg pertama di Allianz Arena.

“Pertandingan sangat sulit sampai hadirnya penalti. Kami terlalu terbuka. Mereka menekan seperti perkiraan. Kami tak berhasil memainkan bola seperti biasanya, urai Ancelotti seusai laga, seperti dilansir laman resmi UEFA.

Kemenangan agregat 10-2 sekaligus membawa Bayern lolos ke babak perempat final. Sementara bai Arsenal, ini menjadi kekalahan terburuk sepanjang sejarah mereka di Liga Champions.