Liga Champions: Celtic Nyaris Tersingkir, Monaco Paksa Villarreal Turun ke Liga Europa

Lima tiket ke fase grup Liga Champions dari babak play-off sudah laku. Mereka yang sudah memastikan melaju adalah FC Porto, Celtic FC, Legia Warszawa, AS Monaco, dan Ludogorets Razgard.

Sebagai satu-satunya waki Prancis di babak play-off, Monaco sukses memenangi pertarungan sengit melawan tim kuat Spanyol, Villarreal.

Selepas mengantongi kemenangan 2-1 pada leg pertama di Estadio El Madrigal, markas Villarreal, Monaco mempertegas keunggulan saat gantian menjadi tuan rumah di Stade Louis II pada leg kedua, Rabu (24/8) dini hari WIB.

Gol tunggal bek asal Brasil, Fabinho, sudah cukup membawa Monaco menang 1-0 dan mengantongi agregat 3-1. Skuat asuhan Leonardo Jardim akhirnya berhak lolos ke fase grup Liga Champions.

Sementara, pada laga di Turner Stadium Be’er Sheva, Celtic berhasil lolos dari lubang jarum dan berhak tampil di fase grup Liga Champions musim 2016-17.

Skuat asuhan Brendan Rodgers tersebut datang ke markas Hapoel Beer Sheva dengan mengantongi modal kemenangan kandang 5-2 pada leg pertama. Namun pada leg kedua, Celtic hampir dibuat gigit jari oleh wakil Israel itu.

Beer Sheva mampu mencetak dua gol melalui Ben Sahar pada menit ke-20 dan Ovidiu Hoban menit ke-48. Dua gol itu membuat skor agregat menjadi ketat 4-5. Jika Beer Sheva bisa mencetak satu gol tambahan, dipastikan langkah Celtic akan terhenti. Agregat 5-5 akan menguntungkan Beer Sheva berkat keunggulan agresivitas gol tandang.

Beruntung bagi Celtic, hingga laga usai, Beer Sheva cuma bisa mencetak dua gol saja. Akhirnya, Celtic mengamankan tiket ke fase grup dengan kemenangan agregat 5-4.

Dua tiket lain direbut Legia dan Ludogorets usia meraih hasil imbang dari lawan masing-masing pada leg kedua. Legia bermain imbag 1-1 saat menjamu Dundalk di Pepsi Arena meski harus bermain denan 10 orang setelah Adal Hlousek diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-67. Dengan skor 1-1, Legia mengantongi agregat kemenangan 3-1.

Sementara Ludogorets yang mengantongi modal keunggulan 2-0 pada leg pertama di kandang, sukses menahan imbang tuan ruma Viktoria Plzen pada leg kedua. Ludogorets berhak lolos ke fase grup Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-2.

Hasil Lengkap Leg 2 Play-off Liga Champions, Rabu (24/8) dini hari WIB:

Hapoel Beer Sheva 2-0 Celtic (Ben Sahar 20′, Ovidiu Hoban 48′) – Agregat 4-5.
Legia Warszawa 1-1 Dundalk (Michal Kucharczyk 90′ – Robbie Benson 19′) – Agregat 3-1
Monaco 1-0 Villarreal (Fabinho 90) – Agregat 3-1
AS Roma 0-3 FC Porto (Felipe 8′, Miguel Layun 73′, Jesus Corona 75′) – Agregat 1-4
Viktoria Plzen 2-2 Ludogorets Razgrad (Michal Duris 7;, Ales Mateju 64′ – Virgil Misidjan 17′, Claudiu Keseru 90′) – Agregat 2-4

Comments
Loading...