Liga Champions: Clattenburg Diklaim Sebagai Biang Kekalahan Sevilla

Football5star.com, Indonesia – Winger Sevilla, Vitolo, mengklaim bahwa wasit Mark Clattenburg adalah biang keladi atas kekalahan timnya dari Juventus dengan skor 3-1 pada Rabu (23/11).

Dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut, Sevilla unggul terlebih dahulu melalui Nico Pareja pada menit ke-9. Namun, sejak Franco Vazquez diusir setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-36, adalah Juventus yang mengendalikan permainan. Mereka tidak hanya mengejar ketertinggalan, tetapi juga mampu membalikkan keadaan.

Vitolo mengeluhkan kepemimpinan Clattenburg. Ia merasa wasit asal Inggris tersebut telah mengambil dua keputusan yang salah.

“Kami berhasil unggul dan bermain sangat baik melawan tim asal Italia, tetapi wasit membuat kami tersungkur dengan dua keputusan aneh,” keluh Vitolo seperti yang dikutip Football Espana.

“Kartu kuning kedua untuk Franco Vazquez jelas menggelikan dan memberikan penalti tepat sebelum turun minum karena sebuah pelanggaran yang tidak terlalu buruk jelas membuat peruntungan kami berubah.”

“Sungguh menyedihkan kalah dengan cara seperti ini, karena tanpa insiden-insiden tersebut kita semua jelas akan melihat sebuah pertandingan yang berbeda. Wasit mengubah semuanya,” tambah dirinya.

Akibat kekalahan ini, skuat asuhan pelatih Jorge Sampaoli gagal mengamankan tiket ke babak 16 besar. Mereka akan menjalani laga penentuan melawan Olmpique Lyon pada 7 Desember mendatang.