Liga Champions dan Liga Europa akan Dimainkan dengan Format Satu Leg

Football5Star.com, Indonesia – UEFA nampaknya akan tetap menyelesaikan kompetisi yang mereka naungi musim ini. Liga Champions dan Liga Europa rencananya akan dimainkan dalam satu leg untuk perempat final dan semi final.

Seperti yang diketahui, pertandingan Liga Champions dan Liga Europa untuk tanggal 17, 18, 19 Maret ditunda karena virus corona. Tetapi menurut laporan Football5Star.com dari Mirror, para petinggi UEFA nampaknya bersikeras untuk menyelesaikan dua kompetisi itu sesuai jadwal. Dengan cara hanya memainkan satu leg pada babak perempat final dan semi final.

Liga Champions dan Liga Europa akan Dimainkan dengan Format Satu Leg
Zitegoal

Cara ini dinilai ampuh untuk mengejar jadwal final Liga Europa pada 27 Mei di Gdansk, dan 30 Mei untuk Liga Champions di Istanbul. Keputusan ini kemungkinan akan diambil pada rapat darurat selasa mendatang.

Nampaknya pula, pada rapat tersebut, UEFA juga akan membahas bersama 55 member asosiasi kemungkinan untuk mengundurkan Euro 2020 ke tahun 2021. Hal ini diupayakan supaya jadwal liga masing-masing negara bisa diselesaikan pada musim panas nanti.

Seperti yang diketahui semua liga top 5 Eropa sudah memberhentikan pertandingan paling tidak sampai April akibat dari serangan virus corona yang semakin menyebar di Eropa. Italia menjadi liga yang terlebih dahulu memberhentikan liganya pada hari Selasa (10/3/2020) paling tidak sampai April. Jerman menjadi negara terakhir yang memberhentikan Bundesliga pada hari Jumat (13/3/2020) waktu setempat.