Liga Champions dan Liga Europa Tetap Lakukan 5 Pergantian

Football5star.com, Indonesia – Liga Champions dan Liga Europa musim 2020-2021 meneruskan kebijakan lima pergantian untuk satu dalam satu pertandingan. Hal ini sudah dipastikan oleh Induk Sepak Bola Eropa (UEFA).

Komite eksekutif UEFA telah melakukan pertemuan pada Kamis (24/9/2020) untuk memutuskan kepastian soal peraturan pergantian pemain. Dan diputuskan pula jika pergantian pemain tetap lima kali.

Keputusan ini juga sudah sesuai dengan keinginan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) yang sudah sejak Agustus lalu memperpanjang peraturan ini.

Sambutan Positif Klub Eropa Terkait Keputusan UEFA Atas FFP
Goal

Seperti diketahui, pergantian lima pemain diberlakukan Mei lalu untuk mengakomodir kebutuhan setiap tim yang terkena dampak pandemi corona. Tadinya kebijakan ini hanya berlaku hingga musim 2019-2020 berakhir.

Akan tetapi dengan kondisi sekarang yang belum benar-benar pulih, IFAB akhirnya memperpanjang kebijakan ini sampai 31 Juli 2021. Tidak hanya Liga Champions dan Liga Europa, kompetisi lain yang berada di bawah naungan UEFA juga menerapkan peraturan serupa.

Di antaranya babak play off Euro 2021, kualifikasi Euro wanita, fase grup UEFA Nations League, dan Liga Champions wanita.

Peraturan ini memang hanya berlaku untuk kompetisi yang berada langsung di bawah kendali UEFA. Sedangkan kompetisi domestik diberi kebebasan untuk melanjutkan pergantian lima pemain atau kembali menerapkan tiga pergantian.

Sejauh ini baru Premier League yang dipastikan kembali menerapkan tiga pergantian. Sedangkan liga lain seperti Serie A masih menggunakan lima pergantian.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More