Liga Champions: Digebuk Barcelona, Rodgers Sesali Satu Hal

Pelatih Celtic FC, Brendan Rodgers, enggan minder meski baru saja dipermalukan oleh Barcelona di laga perdana fase grup Liga Champions musim ini . Bertandang ke Camp Nou, Rabu (14/9) dini hari, Celtic diberondong tujuh gol tanpa balas.

Satu hal yang disesali Rodgers dari laga ini adalah kecolongan gol cepat lewat aksi Lionel Messi. Tertinggal satu gol saat laga baru berjalan tiga menit membuat mental anak asuhnya runtuh. Ditambah lagi, Celtic gagal menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Moussa Dembele yang berhasil dimentahkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Tak pelak, Rodgers pun memberikan pujian kepada kiper asal Jerman tersebut.

“Saya pikir di babak pertama cara kita mengatur dan mengorganisir permainan cukup baik, kami kebobolan gol di awal laga tapi kembali ke permainan,” ujar Rodgers, dilansir Goal.

“Saya memberi pujian kepada Ter Stegen, tapi itu adalah saat di mana kami sangat membutuhkan gol. Jika kami berhasil mencetak gol mungkin itu bisa membuat penonton gelisah jadi saya pikir itu adalah titik balik bagi kami.”

Rodgers enggan mencari-cari alasan atas kekalahan telak ini meski pada akhir pekan lalu timnya baru saja melakoni laga sengit menghadapi rival sekotanya, Rangers.

“Kami menempatkan kinerja yang sangat besar pada akhir pekan kemarin dan mendapat kemenangan fantastis (melawan Rangers) dan akan sangat sulit untuk bermain melawan tim terbaik di dunia. Dengan hampir tidak memiliki waktu persiapan dan untuk datang melawan tim terbaik di dunia dan kelelahan, itu akan menjadi pertandingan yang benar-benar sulit,” pungkasnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More