Liga Champions: Diwarnai Kartu Merah Dan Gol Bunuh Diri, Roma Imbangi Porto 1-1

AS Roma berhasil menahan imbang FC Porto dengan skor 1-1 dalam laga play-off Liga Champions pada Kamis (18/8) meski hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-41.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio do Dragao tersebut, Roma hampir langsung membuka keunggulan pada menit ke-3. Mohamed Salah dengan cerdik mengangkat bola melewati kepala kiper Iker Casillas, namun Felipe masih mampu mengamankan gawangnya.

Empat menit berselang, pemain asal Mesir tersebut lagi-lagi mengancam gawang Porto. Namun, kali ini tendangannnya masih melebar.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Giallorossi akhirnya tiba pada menit ke-21. Berawal dari sepak pojok, Felipe salah mengantisipasi bola dan mencetak gol bunuh diri. Roma unggul, 1-0.

Titik balik pertandingan terjadi empat menit menjelang jeda. Akibat mengangkat kaki terlalu tinggi, Thomas Vermaelen harus mendapatkan kartu kuning keduanya. Padahal, laga ini merupakan debutnya bersama Roma.

Bermain dengan 10 pemain, Roma tidak dapat berbuat banyak di babak kedua. Adrian Lopez bahkan sempat membuat publik Do Dagrao bersorak pada menit ke-50, namun gol tersebut dianulir karena ia terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-61, Porto benar-benar menyamakan kedudukan. Wasit menunjuk titik putih karena Emerson Palmieri menyentuh bola dengan tangan. Andre Silva yang menjadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Skor 1-1 bertahan laga berakhir.

SUSUNAN PEMAIN

Porto (4-2-3-1): Casillas, Telles, Felipe, Marcano, Maxi Pereira, Adrian (Jesus Manuel 75′), Andre (Miguel Layun 66′), Danilo, Herrera, Otavio (Goebel 85′), Silva.

Roma (4-3-3): Alisson, Florenzi (Paredes 85′), Jesus, Manolas, Vermaelen, De Rossi, Strootman, Nainggolan, Perotti (Emerson 44′), Dzeko, Salah (Fazio 77′).

Comments
Loading...