Diwasiti Clement Turpin, Ajax Harus Perkuat Pertahanan

Football5Star.com, Indonesia – Ajax harus memperkuat lini pertahanan saat menghadapi Juventus pada leg II perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Hal itu disebabkan oleh rekor kurang bagus saat dipimpin wasit Clement Turpin.

Sejauh ini, Ajax telah tiga kali diwasiti pria asal Prancis tersebut dan selalu kebobolan setidaknya satu gol. Bahkan, dua kali gawang klub raksasa Belanda itu kebobolan tiga gol. Terakhir, hal itu dialami saat menjamu Bayern Munich pada fase grup lalu saat imbang 3-3.

Ajax imbang 3-3 dengan Bayern Munich pada laga terakhir yang dipimpin Clement Turpin.
hunnidgrind.com

Catatan Ajax saat dipimpin Clement Turpin pun seimbang. Mereka meraup satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Jikapun ada hal positif, juara Liga Champions 1994-95 itu selalu menjejalkan tiga gol dalam dua laga terakhir yang dipimpin wasit berumur 37 tahun tersebut.

Selain hasil imbang 3-3 dengan Bayern, Ajax menang 3-1 ketika menjamu Dynamo Kyiv pada babak play-off Liga Champions, Agustus tahun lalu. Donny van de Beek, Hakim Ziyech, dan Dusan Tadic bergiliran merobek jala gawang Denis Boyko.

Hal lain yang wajib diwaspadai Ajax, lawatan ke Stadion Allianz milik Juventus nanti adalah kali pertama mereka diwasiti Clement Turpin saat tandang. Sebelumnya, tiga pertandingan dilakoni di kandang sendiri.

Meskipun demikian, tim asuhan Erik ten Hag tak perlu terlalu waswas. Pasalnya, sang tuan rumah juga tak punya rekor bagus saat diwasiti Clement Turpin. Pada fase grup Liga Champions musim lalu, Juventus hanya imbang 1-1 di kandang Sporting CP. Kala itu, mereka terhindar dari kekalahan berkat gol Gonzalo Higuain pada menit ke-79.

Comments
Loading...