Liga Champions: Enrique Sanjung Versatilitas Messi Di Lapangan

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, melontarkan pujian untuk penyerang andalannya, Lionel Messi, usai tampil gemilang saat menghadapi Celtic di laga perdana fase grup Liga Champions yang berlangsung Rabu (14/9) dini hari. Sebagai catatan, Messi awalnya diragukan tampil lantaran masih dalam proses pemulihan cedera pangkal pahanya.

Namun nyatanya Messi justru turun sejak menit awal bersama dengan dua tandemnya di lini depan, Luis Suarez dan Neymar. Pada laga tersebut, Messi mengukir hat-trick dan menyumbang satu assist.

Usai pertandingan, Enrique mengaku dirinya menempatkan Messi dalam posisi bebas untuk memaksimalkan potensinya dalam laga pertama Grup C Liga Champions tersebut. Messi begitu dominan di lini depan bekerja sama dengan Luis Suarez dan Neymar.

“Dia bermain dimana saja karena dia memiliki kebebasan. Jika anda memainkannya sebagai [pemain bernomor punggung] enam, seorang delapan, atau seorang 10, dia tetap yang terbaik di dunia,” ujar Enrique, dilansir Goal.

Enrique pun memuji Messi dengan filosofi permainan sepak bola Belanda yang dibawa mendiang Johan Cruyff ke Barcelona, Total Football.

“Tanpa keraguan apapun – untuk nomornya dan visi permainan sepak bolanya. Dia adalah total football,” tukas Enrique.

Hat-trick yang dicetak Messi dalam laga menjamu Celtic itu pun menjadi rekor baru di Eropa. Dia adalah pemain pertama yang mencetak tiga gol dalam satu laga sebanyak enam kali di ajang kompetisi kelas atas antarklub Eropa.

Dalam laga tersebut Barcelona menang tujuh gol tanpa kebobolan. Selain Messi yang mengukir hat-trick, empat gol lain dicetak Neymar, Andres Iniesta, dan Luis Suarez.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More