Liga Champions: Gagal Atasi Sevilla, Chiellini: Terpenting Kami Tampil Kompak

Bek tengah Juventus, Giorgio Chiellini, melihat sisi positif dari hasil imbang tanpa gol menghadapi Sevilla pada laga perdana fase grup Liga Champions, Kamis (15/9) dini hari tadi. Chiellini menilai Juventus bermain cukup solid sepanjang 90 menit, khususnya dalam hal penguasaan bola dan jumlah peluang.

Menurut catatan Whoscored, Juventus memiliki penguasaan bola sebesar 55 persen dibanding Sevilla. Selain itu, I Bianconeri juga menciptakan total 14 key passes.

“Kami menciptakan sejumlah peluang pada babak pertama. Kami mampu menekan Sevilla untuk bertahan di areanya sendiri dan menemukan celah di sepertiga akhir lapangan. Hanya saja kami gagal memecah kebuntuan sebelum babak pertama berakhir,” ungkap Chiellini, dilansir situs resmi klub.

Dari segi pertahanan, Chiellini merasa cukup puas. Terbukti Sevilla tak mampu menciptakan satu pun tembakan yang mengarah ke gawang Gianluigi Buffon.

“Hal positif dari performa malam ini adalah kami bermain sangat kompak dan sangat terorganisasi. Kami tak kecolongan satu pun shot or target dan ini adalah modal positif yang dibutuhkan jika ingin melangkah jauh di kompetisi antarklub Eropa,” ucapnya.

Bek berkepala plontos ini juga meminta rekan-rekannya untuk mengerahkan segenap tenaga untuk membantu lini depan untuk bisa mencetak gol di laga berikutnya.

“Terlepas dari semuanya, tak perlu diragukan lagi kami harus memberikan suplai bola-bola matang kepada para striker, meskipun pada laga ini kami sebenarnya punya jumlah peluang yang cukup untuk memecah kebuntuan.”

Comments
Loading...