Liga Champions: Gareth Bale Tak Masalah Cuma Jadi Cadangan di Final

Football5star.com, Indonesia – Penyerang sayap Wales, Gareth Bale, mengaku kondisinya sudah fit dan siap tampil membela Real Madrid menghadapi Juventus di final Liga Champions.

Bale sudah tak bermain sejak menderita cedera betis saat Real Madrid menghadapi Barcelona pada 23 April silam. Namun, dia mampu tepat waktu memulihkan kondisinya untuk siap tampil pada final Liga Champions di Cardiff, Minggu (4/5) dini hari WIB.

Namun, dia menyadari sekaligus tak masalah jika Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, hanya memainkannya sebagai pengganti. “Saya merasa sangat baik, saya benar-benar pulih dan siap. Saya telah melakukan rehab, double sessions, semua kerja keras untuk bisa fit demi pertandingan ini dan saya harus terus berjuang sekarang,” kata Bale kepada wartawan.

“Saya akan kecewa jika tidak bisa tampil di final dan karena itulah saya memberikan segalanya untuk mendapatkan kondisi yang baik, tapi saya tidak akan kecewa jika bukan menjadi starter,” imbuhnya.

Selama Bale absen, posisinya digantikan oleh Isco yang justru tampil cemerlang dalam membantu El Real menjuarai La Liga. Kemungkinan, Isco pula yang akan dipasang sebagai starter pada final Liga Champions.

“Isco adalah pemain fantastis dan dalam beberapa pekan terakhir telah bermain sangat baik. Saya bahagia untuknya dan seberapa banyak dia membantu tim di final musim ini.

“Siapa pun yang menjadi starter, kami akan saling membantu karena yang terpenting adalah tim dan memenangkan final karena ini akan menjadi kesempatan yang menakjubkan.

Bale memang sangat kebelet untuk bisa tampil di partai final yang kebetulan digelar di kampung halamannya di Cardiff, Wales.

“Berada di final di kota asal saya, di mana saya dilahirkan, adalah perasaan yang luar biasa. Tapi ada satu pekerjaan lagi yang harus dilakukan dan itu adalah untuk memenangkan Liga Champions lagi dan membuat sejarah,” pungkasnya.