Liga Champions: Gawang Real Madrid Bakal Jadi Korban ke-100 Atletico

Football5star.com, Indonesia – Saat bersua di semifinal Liga Champions, Rabu (3/5) dini hari WIB, Atletico Madrid bertekad menjadikan gawang Real Madrid sebagai korban gol ke-100 pada musim ini.

Dalam semua ajang pada musm 2016-2017, Atletico sudah membukukan 99 gol. Gol ke-99 itu dilesakkan oleh Fernando Torres saat Los Colchoneros menang 5-0 atas Las Palmas di La Liga pada akhir pekan kemarin.

Dengan gelontoran 99 gol, Atletico berpeluang melampaui pencapaian gol terbanyak dalam era kepelatihan Diego Simeone. Prestasi terbaik mereka adalah pada musim 2013-2014, kala mengklaim juara La Liga dan menembus final Liga Champions melalui gelontoran 116 gol.

Pencapaian itu tak mampu diulangi pada dua musim setelahnya. Atletico cuma menembus 95 gol pada musim 2014-2015 dan musim lalu bahkan semakin menurun dengan 89 gol meski kembali mencapai final Liga Champions.

Dengan 99 gol yang sudah dikoleksi dan menyisakan lima pertandingan (enam jika tampil di final Liga Champions), masih ada peluang Atletico untuk melampui rekor 116 gol dalam satu musim.

Gawang Real Madrid, pada pertemuan leg pertama babak semifinal Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (3/5) pun berpeluang menjadi korban ke-100 Atletico.

Musim ini, aktor utama Atletico dalam mencapai 99 gol tentunya striker asal Prancis, Antoine Griezmann, yang sudah membukukan 25 gol. Disusul Kevin Gameiro dengan 16 gol dan Yannick Ferreira-Carrasco dengan 14 gol.

Hanya ada lima pemain Atletico yang gagal mencetak gol pada musim ini, antara lain Stefan Savic, Lucas Hernandez, Gabi, Alessio Cerci, dan Augusto Fernandez.

Comments
Loading...