Liga Champions: Giuly Yakin Monaco Bisa Singkirkan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Legenda AS Monaco, Ludovic Giuly, meyakini bahwa mereka mampu menyingkirkan Juventus dan melangkah ke final Liga Champions pada musim 2016-17 ini.

Hasil undian yang dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat (21/4/2017) mempertemukan Monaco dengan Juventus di semifinal Liga Champions.

Skuat asuhan pelatih Leonardo Jardim lolos ke semifinal setelah menang agregat 6-3 atas Borussia Dortmund, sedangkan Bianconeri menyingkirkan Barcelona dengan agregat 3-0.

Giuly, yang pernah membawa Monaco menjadi runner-up Liga Champions pada musim 2003-04, optimistis Kylian Mbappe dkk dapat melewati hadangan Juventus, yang di atas kertas memang lebih difavoritkan untuk lolos ke final.

“Kami memiliki peluang. Semua hal bisa terjadi dalam dua laga. Juventus adalah tim yang kuat dan sangat berpengalaman, tetapi kami siap menghadapi mereka,” ujarnya seperti yang dikutip laman resmi UEFA.

Giuly menyadari bahwa Monaco tidak lebih diunggulkan untuk menjuarai Liga Champions ketimbang tiga semifinalis lainnya, namun hal ini tidak membuat mereka gentar.

“Dibandingkan dengan tim-tim lainnya, kami adalah satu-satunya yang tidak pernah memenangi trofi di kompetisi Eropa,” tutur dirinya.

“Kami mungkin bukanlah tim unggulan, tetapi kami juga memiliki pengalaman di kompetisi ini,” tambahnya.

Laga leg pertama akan digelar di Stadion Louis II pada 4 Mei mendatang.

Comments
Loading...