Liga Champions: Gol Semata Wayang Carrasco Bawa Atletico Madrid Tumbangkan Bayern Muenchen

Atletico Madrid kembali sukses membungkam Bayern Muenchen dengan skor 1-0 di Stadion Vicente Calderon dalam lanjutan fase grup Liga Champions yang digelar Kamis (29/9) dini hari tadi.

Seperti biasa, Bayern mendominasi penguasaan bola sejak menit awal. Peluang pertama Bayern lahir lewat umpan matang Thiago Alcantara yang memberikan umpan cungkil kepada Robert Lewandoski. Apes, tembakannya masih bisa diblok oleh Jan Oblak.

Pada menit ke-18, giliran Atletico yang memberikan ancaman berarti bagi Bayern. Yannick Carrasco yang bergerak ke sektor kanan kotak penalti Bayern melepaskan sepakan keras yang berhasil dihalau dengan baik oleh Manuel Neuer.

Empat menit berselang, Los Rojiblancos seharusnya mampu membuka keunggulan lebih dahulu lewat peluang yang dimiliki Fernando Torres. Sayang, tandukannya usai memanfaatkan sepak pojok masih menghantam tiang kanan Bayern.

Pada menit ke-35, Atletico berhasil memanfaatkan kelengahan Bayern lewat sebuah serangan balik. Operan pendek Antoine Griezmann kepada Carrasco dituntaskan dengan sepakan kaki kanannya yang menghantam mistar sebelum masuk ke gawang tim tamu.

Tiga menit kemudian, Bayern seharusnya mampu menyamakan skor andai saja Franck Ribery lebih tenang dalam mengeksekusi bola liar di kotak penalti Atletico.

Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico pun bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Bayern kembali tancap gas. Lewandowski kembali mengancam gawang Atletico pada menit ke-76, tetapi tandukannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Delapan menit jelang akhir waktu normal, Atletico mendapatkan hadiah penalti usai Filipe Luis dilanggar Arturo Vidal di kotak terlarang.

Griezmann yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah tembakannya menghantam mistar.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Atletico tak berubah.

Dengan hasil ini, Atletico sementara memimpin grup D dengan perolehan enam poin dan Bayern berada persis di bawahnya dengan tiga poin.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Filipe Luis, Godin, Savic, Gabi, Saul, Koke, Carrasco (Gameiro 72’), Torres (Gaitan 79’), Griezmann (Partey 90+2’).

Bayern Muenchen: Neuer; Lahm, Boateng (Hummels 62’), Alaba, Alonso, Ribery, Martinez, Vidal, Thiago (Kimmich 66’), Mueller (Robben 59’), Lewandowski.

Comments
Loading...