Liga Champions: Head to Head Julian Nagelsmann vs Juergen Klopp

Football5star.com, Indonesia – Sama-sama berasal dari Jerman, Julian Nagelsmann dan Juergen Klopp ternyata tidak sering bertemu. Pertemuan perdana mereka justru terjadi kala Klopp sudah menukangi Liverpool.

Dua pelatih berkarakter ini akan saling berhadapan di 16 besar Liga Champions. Julian Nagelsmann bersama RB Leipzig mencoba meneruskan dongeng yang mereka buat musim lalu kala menembus semifinal.

Adapun Juergen Klopp dihadapi tugas berat untuk membangkitkan Liverpool dari keterpurukan. Maklum saja mereka baru menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League.

dw.com

Kendati kondisi kedua pelatih Jerman saling bertolak belakang, sejarah membuktikan bahwa Klopp patut jemawa jelang laga di Puskas Arena. Sebab ia selalu menang kala bersua Nagelsmann.

Julian Nagelsmann dan Juergen Klopp pertama kali bertemu 2017 lalu pada play-off Liga Champions. Saat itu pelatih berusia 32 tahun masih menangani Hoffenheim.

Laga yang berlangsung dua leg berhasil dimenangkan pelatih 53 tahun. Ketika tandang ke Jerman ia menang 2-1. Dan saat main di Anfield pelatih berkacamata membungkam juniornya itu dengan skor 4-2.

Menang dengan agregat 6-3, Klopp mengubur mimpi Nagelsmann untuk merasakan Liga Champions pertamanya. Tapi sekarang, situasinya sudah sedikit berbeda.

Julian Nagelsmann datang bersama RB Leipzig, klub yang secara materi pemain lebih kuat dibanding Hoffenheim. Adapun Juergen Klopp masih buta dengan kekuatan Die Roten Bullen karena ini kali pertama dia menghadapi klub yang kini duduk di peringkat kedua Bundesliga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More