Liga Champions: Inilah Alasan Ronaldo Tak Rayakan Gol Ke Gawang Sporting

Penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, membeberkan alasan mengapa dirinya tak melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Sporting CP pada laga perdana fase grup Liga Champions yang berlangsung Kamis (15/9) dini hari. Diakui Ronaldo, dirinya punya kenangan manis bersama Sporting sehingga tetap menaruh hormat kepada mantan timnya tersebut.

Menjamu Sporting, Madrid justru kecolongan duluan saat babak kedua berjalan dua menit. Aksi Bryan Ruiz dituntaskan dengan sempurna oleh Bruno Cesar lewat sepakan melengkung yang mengoyak jala Kiko Casilla.

Namun Real Madrid akhirnya mampu menyeimbangkan keadaan saat babak kedua menyisakan dua menit waktu normal. Eksekusi tendangan bebas Ronaldo meluncur deras tanpa bisa dihalau oleh kiper Sporting.

Walaupun momen tersebut sangat krusial bagi Madrid, namun Ronaldo tetap tak merayakan gol dan hanya mengangkat tangannya ke atas.

“Saya tak bisa merayakan gol ke gawang tim yang telah membentuk saya dan selalu saya hormati,” ujar Ronaldo kepada situs resmi klub.

Sebelum laga dimulai, Presiden Sporting membuka pintu bagi Ronaldo untuk mengakhiri karier di klub lamanya tersebut. Akan tetapi, pemain berjuluk CR7 ini menegaskan kesetiaannya bersama Los Blancos.

“Sebuah keistimewaan bagi saya karena banyak orang di Sporting Lisbon tetap mencintai saya dan Presiden Sporting ingin saya pensiun di sana. Namun saya ingin pensiun di Madrid karena hati saya ada di klub ini.”

Comments
Loading...