Liga Champions: Jardim Akui Juventus Pantas Lolos ke Final

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim mengakui Juventus lebih baik dari timnya. Ia juga menilai Bianconeri layak lolos ke partai puncak Liga Champions.

Juventus memastikan tempat mereka di babak final Liga Champions 2016-2017 setelah menaklukkan AS Monaco 2-1 pada pertandingan leg kedua babak semifinal di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017). Dengan hasil ini, Bianconeri unggul agregat 4-1

Tuan rumah sudah unggul 2-0 hingga turun minum berkat gol Mario Mandzukic pada menit ke-33 dan Dani Alves pada menit ke-44. Juve sebenarnya bisa saja unggul lebih banyak, tapi kiper Monaco Danijel Subasic tampil sangat baik di bawah mistar.

Pada babak kedua, Monaco belum menyerah dan berusaha mengejar defisit gol. Akan tetapi, mereka cuma bisa menjebol gawang Juve sekali melalui Kylian Mbappe pada menit ke-69.

“Kami memiliki musim Liga Champions yang sangat baik. Kami senang, karena bagi banyak pemain, ini adalah pengalaman pertama mereka di level ini. Tidak mudah sampai di sini dan saya bangga dengan grup ini. Kekalahan 1-2 di sini bukanlah hasil yang buruk. Pertandingan sudah ditentukan pada leg pertama,” kata Jardim di Football Italia.

“Kami memulai dengan baik dan memberi tekanan lebih pada mereka, jadi ini pertandingan yang lebih ke fisik. Kami memiliki peluang besar untuk mencetak lebih banyak gol, tapi juga terlalu rapuh dengan serangan balik mereka. Kami tersingkir dengan kepala terangkat tinggi.”

“Hari ini Paulo Dybala adalah pemain Juventus termuda dan dia berusia 23 tahun. Kami memiliki banyak pemain yang jauh lebih muda dari itu. Saya tidak bisa mengatakan Juve tidak pantas untuk lolos. Musim depan? Itu terlalu jauh, kami masih memiliki tiga pertandingan Ligue 1 yang sangat penting untuk dimainkan dan harus konsentrasi untuk mengamankan posisi teratas,” Jardim menambahkan.