Liga Champions: Jardim Akui Kehebatan Buffon

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim memuji kiper Juventus Gianluigi Buffon yang tampil gemilang saat melawan timnya. Di mata Jardim, Buffon bermain fantastis.

Juventus menang 2-0 atas AS Monaco pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017). Sepasang gol I Bianconeri diborong oleh Gonzalo Higuain.

Dua gol Higuain berasal dari assist Dani Alves. Gol-gol Higuain tercipta di masing-masing babak. Monaco sempat beberapa kali sempat menciptakan peluang berbahaya, namun mereka gagal menembus pertahanan kokoh La Vecchia Signora.

“Saya pikir malam ini Juventus mendominasi 15 menit pertama, lalu kami mengimbangi mereka di sisa pertandingan. Tim tampil bagus dan saya ingin memuji pemain saya untuk pertandingan ini. Ini adalah sepak bola,” kata Jardim seperti dilansir Football Italia.

“Tidak mudah bagi siapapun untuk bermain melawan Juve. Kylian Mbappe tidak dapat menemukan celah dan harus belajar membuatnya saat tidak ada. Buffon membuat dua atau tiga penyelamatan luar biasa dan sangat menentukan kemenangan Juventus.”

“Ini sulit, tapi kami benar-benar harus percaya pada peluang kami mencapai final. Cara terbaik adalah mengalahkan Nancy, pertandingan penting di Ligue 1, dan itu akan memberi kepercayaan diri untuk pergi ke Turin,” Jardim menambahkan.

Hasil ini membuat Juve selangkah lagi lolos ke final Liga Champions 2016-2017. Bermain imbang kontra Monaco pada pertemuan kedua di Juventus Stadium, 9 Mei 2017, telah cukup membawa La Vecchia Signora berlaga di partai puncak.

Comments
Loading...