Liga Champions: Jika Pemainnya Masih Butuh Motivasi, Simeone Akan Pergi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Diego Simeone menegaskan akan pergi jika para pemain Atletico Madrid masih membutuhkan motivasi untuk comeback melawan Real Madrid.

Atletico memang membutuhkan comeback dari defisit tiga gol untuk bisa melangkah ke final Liga Champions 2016-2017. Pada leg pertama semifinal di Estadio Santiago Bernabeu pekan lalu, Los Colchoneros kalah 0-3.

Tak pelak, Antoine Griezmann dan kawan-kawan tak cuma butuh penampilan terbaik pada leg kedua di Estadio Vicente Calderon, Kamis (11/5) dini hari WIB, tapi juga keyakinan dan motivasi yang tinggi. Namun, Simeone merasa anak asuhnya tak butuh lagi mendapatkan motivasi darinya.

“Jika saya masih harus memotivasi para pemain untuk pertandingan ini, berarti saya harus pergi. Saya mengenal pemain selama lima tahun dan saya tak ragu mereka akan memproduksi permainan bagus. Motivasi sudah ada di diri mereka pada saat ini untuk bisa bangkit,” ujar Simeone dalam jumpa pers jelang laga.

“Ini pertandinan yang berbeda. Ada rivalitas. Mereka mengalahkan kami di dua final Liga Champions, satu melalui adu penalti dan lainnya pada menit ke-93, dan baru-baru ini dengan skor 0-3, Ini adalah tantangan yang menarik,” sambungnya.

Tensi pertandingan sudah memanas sejak fans Real Madrid memasang spanduk sindiran pada leg pertama di Santiago Bernabeu, yang membangkitkan kenangan Atletico akan dua kekalahan di final. Fans Atletico sendiri kabarnya sudah siap membalas aksi itu pada leg kedua di Vicente Calderon.

“Itu bagian dari pertandingan. orang-orang menikmati kompetisi dan rivalitas antara kedua klub. Hal ini membantu kalian (media) dalam hal penjualan dan kami terbiasa dengannya. Tapi kami sadar, saat pertandingan dimulai, hal lain akan lebih penting,” tegas Simeone.

Misi Atletico untuk bisa menang 4-0 atau lebih memang tak akan berjalan mudah. Apalagi, Real Madrid punya modal berupa 60 laga beruntun selalu bisa mencetak gol. Akan tetapi, hal itu tak mengganggu pikiran Simeone.

“Statistik ada untuk dilihat semua orang. Real Madrid punya skuat yang mungkin salah satu terbaik di dunia, bersama Barcelona dan Bayern Munich. Tapi kami bersaing di level yang membuat kami bangga,” pungkas Simeone.